Tuesday, September 24, 2013

Album Pertama : Hybrid Theory (2000-2002)



Linkin Park meluncurkan album pertamanya, Hybrid Theory, pada tanggal 24 Oktober 2000 dengan singel pertama One Step Closer. Namun, yang lebih terkenal adalah singel Crawling dan In the End. Lagu ini telah membuat Linkin Park menjadi populer. Penjualan album itu melebihi 15 juta keping. Linkin Park lalu merilis edisi spesial dari Hybrid Theory, dengan 2 lagu baru High Voltage dan My December (lagu).
Linkin Park lalu merilis album aransemen ulang dari Hybrid Theory, Reanimation. Album ini pun meraih kesuksesan dengan penjualan kira-kira 10 juta kopi. Singelnya, Pts.Of.Athrty, tidak sepopuler singel di Hybrid Theory, namun cukup terkenal. Linkin Park, melalui Mike Shinoda dan Joseph Hahn, juga sempat bekerja sama dengan band The X-ecutioners dalam pembuatan singel It’s Goin’ Down. Linkin Park juga membentuk kelompok fans mereka bernama Linkin Park Underground, serta mulai mengadakan tur sendiri bernama Projekt Revolution, setelah sering diundang ke festival musik.
Hybrid Theory adalah debut album oleh American band rock Linkin Park, dirilis pada 24 Oktober 2000 melalui Warner Bros Records. Album ini sukses besar, menjual lebih dari 10 juta unit di Amerika Serikat saja dan memuncak pada nomor dua di Billboard 200 sementara juga mencapai posisi tinggi di chart lain di seluruh dunia, meskipun menerima tinjauan yang beragam dari publikasi. Hal ini juga dijual 24 juta kopi di seluruh dunia pada 2009, termasuk lebih dari 10 juta di AS yang membuatnya album band terlaris, album terlaris kedua abad ke-21 sejauh ini, dan yang terbaik album debut terlaris kedua. Hal ini juga salah satu dari beberapa album menjadi berlian bersertifikat di Amerika Serikat yang dirilis pada abad ini.
Direkam di NRG Rekaman di North Hollywood, California, dan diproduksi oleh Don Gilmore, tema lirik kesepakatan album dengan masalah vokalis Chester Bennington mengalami selama masa remaja, termasuk penyalahgunaan narkoba dan pertempuran konstan dan perceraian orang tuanya. Hybrid Theory mengambil judul dari nama sebelumnya band.
Empat single yang dirilis dari album, "One Step Closer", "Crawling", "Papercut" dan "In the End". "Crawling" dan "In the End" keduanya memenangkan Grammy Award dan bertanggung jawab untuk meluncurkan Linkin Park ke popularitas mainstream. Pada Grammy Awards 2002, Hybrid Theory dinominasikan untuk Best Rock Album.


Sumber : www.wikipedia.org

No comments:

Post a Comment